Nama : Muhammad Irkham Zulfikar
NIM : 11090160
PRODI : Sistem Informasi (A)

Contoh perubahan bisnis atau sosial akibat kemajuan teknologi yang melunturkan nilai-nilai etika tradisional :

1. Internet
Siapa yang tak kenal internet??? hampir seluruh kalangan masyarakat mengenalnya, dan kebanyakan masyarakan menggunakan internet untuk mencari informasi tentang apa yang mereka cari.
Saat ini internet sudah diajarkan oleh guru dalam pelajaran sekolah, baik SMP, SMA maupun anak kuliahan. Sepertinya internet sesuatu yang diandalkan oleh para pelajar untuk mendapatkan informasi.
Tetapi, tak sedikit pula para pelajar menggunakan internet sebagai alat untuk mencari hiburan seperti mencari teman dalam situs pertemanan dan bermain game online, bahkan ada pula yang salah menggunakan internet untuk mengunjungi situs-situs yang berbau pornografi. Sungguh hal ini tidak dapat dihindari, terkadang dapat menambah wawasan tentang dunia luar, tetapi dalam hal lain dapat menjerumuskan generasi penerus bangsa.
Apabila semua ini terus terjadi, apa yang akan terjadi di kehidupan yang akan datang?? Pasti dapat dibayangkan!


2. Kendaraan Pribadi
Di Indonesia, kendaraan pribadi banyak dimiliki di kalangan pebisnis. Bahkan saat ini pun para pelajar sudah memiliki kendaraan masing-masing, dari kalangan SMP hingga Mahasiswa.
Kendaraan pribadi seperti motor dan mobil, menjadi sarana untuk memudahkan kita dalam mencapai tujuan dan dapat memperkirakan waktu dalam perjalanan.
Tapi ini dapat menimbulkan kemalasan seseorang untuk berolah raga, sehingga orang yang berjalan kaki ataupun bersepeda lebih sehat dari orang yang menggunakan kendaraan bermotor di setiap kegiatannya.
Adapula yang menggunakan kendaraan bermotor untuk mengetahui siapa paling cepat atau paling hebat, dengan kata lain balapan liar. Baru-baru ini kita sering mendengar ada sekelompok orang yang ugal-ugalan di jalan, yang seharusnya kendaraan digunakan untuk hal-hal yang mendesak, ini malah digunakan untuk hal-hal yang dapat mengakibatkan masalah, masalah bagi orang itu dan orang lain.

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya


ShoutMix chat widget